pasca@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Bimtek Penulisan Karya Ilmiah S3 PAI UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember: Meningkatkan Kompetensi Penelitian Mahasiswa

Home >Berita >Bimtek Penulisan Karya Ilmiah S3 PAI UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember: Meningkatkan Kompetensi Penelitian Mahasiswa
Diposting : Senin, 04 Mar 2024, 20:34:58 | Dilihat : 155 kali
Bimtek Penulisan Karya Ilmiah S3 PAI UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember: Meningkatkan Kompetensi Penelitian Mahasiswa


JEMBER- Universitas Islam Negeri (UIN) Khas Jember menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka penulisan karya ilmiah untuk mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (S3). Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi penelitian mahasiswa serta memberikan panduan yang mendalam terkait penyusunan karya ilmiah di tingkat doktoral.

Bimtek ini diarahkan pada penguatan kemampuan mahasiswa S3 PAI UIN Khas Jember dalam merancang, menulis, dan menyajikan karya ilmiah yang berkualitas. Para peserta, terdiri dari mahasiswa doktoral dan sejumlah dosen pembimbing, diajak untuk mendalami langkah-langkah metodologi penelitian yang baik dan memahami standar penulisan ilmiah.

Acara ini dirancang sebagai sesi interaktif yang memungkinkan mahasiswa berinteraksi langsung dengan dosen pembimbing. Sesi diskusi mendalam mencakup berbagai aspek, mulai dari pemilihan topik penelitian, perumusan masalah, hingga teknik penulisan dan penyajian hasil penelitian.

Dalam pembukaan acara, Ketua Program Studi PAI Prof. Dr. H. Mashudi, M.Pd., menyampaikan pentingnya penyusunan karya ilmiah di tingkat doktoral sebagai kontribusi intelektual yang signifikan. "Melalui Bimtek ini, kami berharap mahasiswa dapat melihat penulisan karya ilmiah sebagai upaya untuk memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan ilmu pengetahuan, terutama dalam bidang Pendidikan Agama Islam," ujarnya.

Prof Mashudi menekankan bahwa kegiatan seperti Bimtek penulisan karya ilmiah menjadi langkah strategis dalam peningkatan mutu penelitian mahasiswa. "Dengan memperkuat kemampuan penelitian mahasiswa, kita dapat melihat hasil kontribusi positif dalam pengembangan Pendidikan Agama Islam di tingkat akademis dan masyarakat," tambahnya.

Bimtek ini juga menciptakan ruang untuk kolaborasi akademis antara mahasiswa dan dosen pembimbing. Diskusi tentang rencana penelitian, tantangan yang dihadapi, dan harapan di masa depan menjadi bagian penting dalam membentuk arah pengembangan Program Studi Pendidikan Agama Islam (S3) di UIN Khas Jember.

Dengan antusiasme dan semangat yang tinggi, acara Bimtek penulisan karya ilmiah S3 PAI UIN Khas Jember diharapkan dapat menciptakan terobosan intelektual yang berdampak positif pada bidang Pendidikan Agama Islam di Indonesia. (*) tim pasca

Berita Terbaru

Benchmarking dan MoU Pascasarjana UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dan IAIN Palangkaraya
04 Jul 2024By oprpasca
Penentuan Kelulusan PMB Pascasarjana Gel. I T.A 2024/2025
27 Jun 2024By oprpasca
RAPAT KERJA PASCASARJANA UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER
20 May 2024By oprpasca

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;