pasca@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Kualitas dan Kinerja Prodi S2 KPI Dievaluasi

Home >Berita >Kualitas dan Kinerja Prodi S2 KPI Dievaluasi
Diposting : Senin, 19 Feb 2024, 18:22:31 | Dilihat : 85 kali
Kualitas dan Kinerja Prodi S2 KPI Dievaluasi


EVALUASI KINERJA: Direktur Prof. Dr. Moch. Chotib, MM (kiri) memberikan arahan pada Rapat Kerja Pascasarjana UIN KHAS Jember Tahun 2023. Kaprodi S2 KPI Dr. Kun Wazis, M.I.Kom., (kanan) memaparkan Laporan Kinerja S2 KPI sebagai bahan evaluasi kegiatan Tahun 2024.

HUMAS - Kualitas dan Kinerja Prodi S2 KPI Pascasarjana UIN KHAS Jember selama tahun 2023 dievaluasi oleh Tim Gugus Mutu Pascasarjana. Evaluasi itu terkait dengan pelaksanaan layanan akademik dan berbagai capaian kegiatan yang ditargetkan selama tahun 2023. Evaluasi itu disampaikan dalam bentuk Laporan Kinerja Prodi S2 KPI Pascasarjana UIN KHAS Jember kepada Direktur Pascasarjana UIN KHAS Jember.

Kualitas dan Kinerja yang dilaporkan tahun 2023 ini mendasarkan pada Surat Keputusan Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember Nomor D.PPS.2538/In.20/PP.00.9/8/2022 tanggal 10 Agustus 2022 tentang Tugas dan Fungsi Tata Pamong Pascasarjana UIN KHAS Jember. Dalam SK Direktur Pascasarjana tersebut dinyatakan secara tegas fungsi Kaprodi untuk melaporkan kegiatan setiap semester kepada Direktur Pascasarjana UIN KHAS Jember.

Direktur Pascasarjana UIN KHAS Jember Prof. Dr. Moch. Chotib, MM mengungkapkan Laporan Kinerja Prodi S2 KPI tersebut menjadi penting untuk mengevaluasi seluruh kegiatan prodi untuk mengukur kesesuaian dengan target yang ditetapkan. “Sebagaimana dalam setiap kegiatan akademik, ada perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi terhadap kegiatan yang dicapai. Untuk itu, evaluasi melalui laporan kinerja ini menjadi penting untuk diperhatikan,” ujaranya.

Menurut Prof. Chotib, evaluasi ini  terkait erat dengan program yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2024 agar bisa lebih ditingkatkan lagi. Secara umum, program 2024 yang  akan ditempuh Pascasarjana UIN KHAS Jember tidak lepas dari Dasa Cita UIN KHAS Jember Tahun 2024-2027,  yakni penguatan moderasi beragama pada civitas akademika dan masyarakat; APT Unggul dan akreditasi internasional; akreditasi jurnal Sinta 2 dan indeksasi internasional bereputasi; eksekusi SKPI dan implementasi kurikulum Outcome-Based Education; akselerasi karir dosen dan tenaga kependidikan; reformasi birokrasi berbasis regulasi;  rekognisi nasional dan internasional bagi dosen, mahasiswa, dan institusi; green campus and smart class; digitalisasi dan integrasi layanan akademik, keuangan, kepegawaian, dan kemahasiswaan; diversifikasi dan optimalisasi unit bisnis BLU. “Tentu, kedepan semangat kebersamaan untuk meningkatkan kualitas akademik Pascasarjana UIN KHAS Jember  harus terus dibangun, sehingga target-target dalam program tahun 2023 dapat dicapai lebih optimal,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Prodi S2 KPI Pascasarjana UIN KHAS Jember Dr. Kun Wazis, M.I.Kom., mengungkapkan bahwa fokus utama evaluasi kinerja Prodi S2 KPI menekankan pada kegiatan yang terprogram dan sesuai dengan anggaran yang direncanakan. Untuk itu, bersama  dengan Prodi lainnya, baik S2 dan S3, kinerja prodi harus ditingkatkan agar memenuhi standard mutu yang baik.. “Program selama .2023 untuk meningkatkan kualitas prodi S2 KPI, terutama untuk mempersiapkan akreditasi sehingga dapat menaikkan peringkat akreditasi secara signifikan. (drkw)

Selengkapnya Laporan Kinerja Prodi S2 KPI Pascasarajana UIN KHAS Jember Tahun 2023 dapat diakses melalui link: https://drive.google.com/file/d/1aqnwkoMkfPewUWm4Nuwgh6t-R_tIITuU/view

Berita Terbaru

Pascasarjana Gelar FGD Review Kurikulum Berbasis OBE
30 Apr 2024By oprpasca
Tingkatkan Kualitas, Pascasarjana Gelar Monev
22 Apr 2024By oprpasca
Optimasilasi Penggunaan Mendeley dan Zotero Untuk Penulisan Karya Tulis Ilmiah
13 Mar 2024By oprpasca

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;