pasca@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Manajemen Pelayanan S3 MPI Pascasarjana UIN KHAS Jember Memuaskan

Home >Berita >Manajemen Pelayanan S3 MPI Pascasarjana UIN KHAS Jember Memuaskan
Diposting : Kamis, 25 Jan 2024, 19:10:09 | Dilihat : 455 kali
Manajemen Pelayanan S3 MPI Pascasarjana UIN KHAS Jember Memuaskan


MEMUASKAN: Salah Satu layanan Smart TV yang dijadikan sebagai sarana ujian kualifikasi pada prodi S3 Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana UIN KHAS Jember

JEMBER-HUMAS-Berbagai upaya untuk meningkatkan manajemen pelayanan yang lebih terus dilakukan oleh Pascasarjana UIN KHAS Jember. Salah satunya, adalah dengan melakukan survey kepuasan, baik yang terkait dengan kepuasan dosen dan tenaga kependidikan maupun kepada mahasiswa. Dalam survei yang dilakukan pada tahun akademik 2022/2023, survei kepuasan yang diperoleh kategori sangat baik. 

            Berdasarkan laporan survei kepuasan dosen dan tenaga kependidikan terhadap manajemen pelayanan Prodi S3 MPI Pascasarjana UIN KHAS Jember pada tahun Akademik 2022/2023 indeks kepuasan dosen dan Tenaga Kependidikan adalah sebesar 3,26 (55,37). Raihan angka ini menunjukkan dalam kategori  ≥ 3,26  atau dinyatakan dengan kategori sangat baik.

            Demikian juga survei kepuasan mahasiswa Pascasarjana UIN KHAS Jember terhadap manajemen layanan pendidikan menunjukkan angka/grafik yang sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari nilai interval IKM (Indeks Kepuasan Mahasiswa) yang  mencapai 3.38, mengindikasikan tingkat kepuasan yang baik. Penilaian konversi IKM dengan nilai 84 menunjukkan bahwa sebagian besar responden memberikan penilaian yang positif terhadap layanan yang diberikan oleh Pascasarjana UIN KHAS  Jember

            Direktur Pascasarjana UIN KHAS Jember Prof. Dr. Moch. Chotib, MM menegaskan survei tersebut sebagai parameter dalam melakukan evaluasi setiap layanan pendidikan di Pascasarjana UIN KHAS Jember. Dengan pengelolaan 8 (delapan) Program Magister dan 3 (tiga) Program Doktor, survei ini menjadi penting sebagai tolok ukut dalam melakukan perbaikan di masa-masa  mendatang. “Melalui media digital yang sekarang bisa dengan mudah diakses, mengukur survei tidak lagi susah. Mahasiswa, tenaga kependidikan, dosen, dan seluruh stakeholder bisa mengisi survei tersebut dengan baik. Nah, hasilnya, akan ditindaklanjuti,” ujarnya.

            Kaproddi S3 MPI Pascasarjana UIN KHAS Jember Prof. Dr. H. Moh, Khusnuridlo, M.Pd., menegaskan survei tersebut akan dijadikan sebagai salah satu alat ukur untuk mendeteksi manajemen pelayanan yang selama ini dilakukan. Apalagi, lebih khusus, lanjut Prof. Ridlo, Prodi S3 MPI merupakan program studi tertua yang dimiliki oleh Pascasarjana UIN KHAS Jember. “Tantangan kedepan semakin kompleks, maka hasil survei tersebut akan menjadi masukan untuk terus memberikan pelayanan terbaik.

            Melalui layanan sarana dan prasarana yang memadai, tingkat kepuasaan mahasiswa S3 MPI yang sangat baik ini menegaskan bahwa para doktoral yang menempuh pendidikan di UIN KHAS Jember memberikan apresiasi positif. Apalagi, mahasiswa S3 MPI berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. “Tentu saja, perbaikan-perbaikan akan terus kami lakukan,” ujar Prof. Ridlo.

            Sementara itu, untuk mendapatkan hasil survei di Pascasarjana UIN KHAS Jember juga tidak susah. Melalui website resmi Pascasarjana UIN KHAS Jember, masyarakat dapat mengakses secara mudah. Termasuk mengakses berbagai sumber data yang tersedia melalui media online Pascasarjana tersebut secara gratis. (drkw)


FASILITAS TERBAIK: Suasana Ujian kualifikasi dengan fasilitas sarana dan prasana yang sangat baik memberikan respon kepuasan kepada mahasiswa S3 MPI Pascasarjana UIN KHAS Jember.

;