pasca@uinkhas.ac.id (0331) 487550

pendidikan islam dalam pendidikan madani” Antara UIN KHAS Jember dan Universiti Putra Malaysia

Home >Berita >pendidikan islam dalam pendidikan madani” Antara UIN KHAS Jember dan Universiti Putra Malaysia
Diposting : Rabu, 01 Mar 2023, 21:17:45 | Dilihat : 606 kali
pendidikan islam dalam pendidikan madani” Antara UIN KHAS Jember dan Universiti Putra Malaysia


Rabu 1 Maret 2023 dilaksanakan seminar antarabangsa dengan tema "pendidikan islam dalam pendidikan madani. " Antar UIN KHAS Jember dan Universiti Putra Malaysia tepatnya di ruang auditorium 1.
Kegiatan diawali dengan doa oleh Prof. Dr. H. Moh. khusnuridlo. 
Dilanjutkan dengan lagu kebangsaan malaysia dan mars upm.
Selanjutnya sambutan Dr. Syamsudin Othman selalu pengerusi (ketua panitia) Seminar dan menjabat ketua pendidikan Bahasa dan kemanusiaan. Kami turut bahagia atas kehadiran nya. Seminar antarabangsa ini merupakan satu ikatan ukhuwah awal yang memungkinkan gandingan ilmu menjadi lebih besar pada suatu hari nanti akhir kata ditutup dengan pantun. 

Selanjutnya sambutan direktur pascasarjana prof.  moh. Dahlan, M. Ag. Ini adalah program keberlanjutan yang sudah kita lakukan bersama untuk mempelajari sosial, cultur dan budaya karena sebuah lembaga pendidikan bisa berjalan karena adanya sebuah networking.  Dengan seminar ini mahasiswa program pascasarjana akan melahirkan karya ilmiah yang sesuai dengan tantangan kajian pendidikan islam di Asia Tenggara sehingga menghasilkan magister dan doktor yang unggul berbasis riset.  Jumlah mahasiswa yang ikut pada kegiatan sebanyak 46 yang akan mempresentasikan hasil riset sesuai bidang ilmunya sehingga mengalirkan gagasan pemikiran dan ide segar untuk memberi konstribusi dalam membangun peradaban bangsa.  Ada salam dari pak Rektor sejatinya pak Rektor siap hadir akan tetapi karena ada kegiatan di Batam dan Singapura, beliau titip salam agar kegiatan ini senantiasa ada keberlanjutan agar kerjasama yang sudah terjalin tetap terlaksana. 
Prof. madya Dr. Wan Marzuki Wan  Jaafar selalu dekan Fakulti Pengajian Pendidikan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih pada UIN KHAS Jember atas kehadirannya dan salam balik ke Pak Rektor UIN semoga kedepannya bisa tukar pelajar maupun dosen. Kegiatan seminar ini menjadi platform perkongsian ilmu dan kepakaran dalam bidangnya Masing-masing yang nantinya ilmu bisa disebarkan dan dimanfaatkan oleh umat. 
Kerjasama ini sangat bagus  insyaallah dalam waktu dekat upm akan ke jember. Upm menerima  semua jenis keilmuan termasuk Korea dan Turki. Dosen UPM juga barusan datang dari Indonesia tepatnya Padang untuk kolaborasi Penelitian. Kamipun berharap bisa ditindaklanjuti dengan UIN baik pendidikan maupun penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selanjutnya acara peresmian dibuka oleh dekan dilanjutkan dengan pemberian cendera mata dari  upm ke UIN dan dari UIN ke upm . 
Selesai pembukaan semua peserta dijamu dengan UPM  dengan makanan khas nasi panas dingin. 
Selesai pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan yang dibagi lima bilik sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Berita Terbaru

Benchmarking dan MoU Pascasarjana UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dan IAIN Palangkaraya
04 Jul 2024By oprpasca
Penentuan Kelulusan PMB Pascasarjana Gel. I T.A 2024/2025
27 Jun 2024By oprpasca
RAPAT KERJA PASCASARJANA UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER
20 May 2024By oprpasca

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;