pasca@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Perluas Relasi, S2 KPI Sosialisasi ke Kampus Bereputasi

Home >Berita >Perluas Relasi, S2 KPI Sosialisasi ke Kampus Bereputasi
Diposting : Senin, 12 Feb 2024, 14:06:56 | Dilihat : 79 kali
Perluas Relasi, S2 KPI Sosialisasi ke Kampus Bereputasi


KOLABORATIF: Kegiatan sosialisasi Prodi S2 KPI Pascasarjana UIN KHAS Jember di STIT Al Ishlah Bondowoso pada 24 Juli 2023 bersama Prodi S2 Ekonomi Syariah sebagai bagian program Pascasarjana UIN  KHAS Jember Tahun 2023.

JEMBER- Program sosialisasi Pascasarjana UIN KHAS Jember  Tahun  2023 dimanfaatkan secara oleh seluruh program studi, baik Program Magister (S2) maupun Program Doktor (S3).  Salah satu sasaran utama sosialisasi adalah kampus-kampus “bereputasi” yang berada di kawasan Tapal Kuda (Jember, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso). Sebab, perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di wilayah Tapal Kuda selama ini memiliki kontribusi besar dalam peningkatan jumlah mahasiswa S2 dan S3 Pascasarjana UIN KHAS Jember.

                Salah satu Prodi yang melaksanakan sosialisasi adalah Prodi S2 KPI dan S2 Ekonomi Syariah (ES) Pascasarjana UIN KHAS Jember yang memilih STIT Al Ishlah Bondowoso, STAI Al Usmani Bondowoso, dan STAI Nurul Huda Situbondo. Ketiga kampus swasta itu dipilih dengan beberapa pertimbangan. Pertama, kampus tersebut memiliki jumlah mahasiswa yang perkembangannya cukup baik. Kedua, ketiga kampus tersebut  tidak termasuk sasaran sosialisasi pada tahun 2022. Ketiga, kampus tersebut memiliki relasi dengan pendidikan pondok pesantren sehingga memiliki korelasi dengan visi Pascasarjana yang menekankan pada aspek kearifan lokal (local wisdom). Keempat, meningkatkan relasi antar kampus dalam bidang kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi, baik bidang pendidikan/pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

                Kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar dan mendapatkan sambutan yang baik dari civitas akademika kampus tersebut. Tujuan yang tak kalah pentingnya, jalinan relasi itu juga akan berdampak bagi peningkatan kualitas akreditasi, terutama terkait bidang kerjasama yang menjadi salah satu unsur penilaian dalam akreditasi, baik yang dilaksanakan oleh  BAN-PT, LAMDIK, maupun LAMEMBA.

                Ketua Program Studi S2 KPI Pascasarjana UIN KHAS Jember  Dr Kun Wazis, S.Sos., M.I.Kom., yang mendapatkan amanah melaksanakan sosialisasi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya membangun relasi diantara perguruan tinggi yang memiliki peluang  alumninya  masuk atau mendaftar di S2 KPI. “Untuk fokus sosialisasi diutamakan perguruan tinggi yang memiliki prodi S1 KPI, sehingga bisa bersinergi dalam memberikan ruang alumninya meneruskan ke S2 KPI Pascasarjana UIN KHAS Jember,” ujarnya.

Selain melalui media komunikasi offline, lanjut Kun Wazis, sosialisasi juga dilakukan melalui media online, baik website resmi pascasarjana UIN KHAS Jember maupun melalui media sosial. Jaringan alumni S2 KPI yang  hingga tahun 2023 mencapai 40 orang alumni dari 90 mahasiswa yang tercatat angkatan 2015 hingga 2021, juga terlibat sosialisasi melalui media WhatsApp (WA). “Semua informasi yang terkait dengan S2 KPI, disosialisasikan melalui media sosial, baik informasi pendaftaran, maupun peluang kerja yang bisa diambil oleh alumni S2 KPI Pascasarjana UIN KHAS Jember,” tegasnya. (drkw)

KERJASAMA: Sosialisasi Prodi S2 KPI Pascasarjana UIN KHAS Jember yang diikuti puluhan mahasiswa dan mahasiswi S1  STAI Al Ustmani Bondowoso pada 24 Juli 2023.

PERKUAT IMAGE:  Kegiatan Tim sosialisasi Pascasarjana UIN KHAS Jember kepada mahasiswa S1 STAI Al Ustmani Bondowoso pada 24 Juli 2023.

TINGKATKAN JUMLAH MAHASISWA:  Kaprodi S2 KPI Pascasarjana UIN KHAS Jember Dr. Kun Wazis, M.I.Kom saat melaksanakan sosialiasi Pascasarjana UIN KHAS Jember di STAI Nurul Huda Kapongan Situbondo pada 25 Juli 2023.

MENINGKATKAN REPUTASI:  Kegiatan Tim Sosialisasi Pascasarjana UIN KHAS Jember di STAI Nurul Huda Situbondo pada 25 Juli 2023 yang mendapatkan sambutan hangat dari civitas akademika kampus.

Berita Terbaru

Pascasarjana Gelar FGD Review Kurikulum Berbasis OBE
30 Apr 2024By oprpasca
Tingkatkan Kualitas, Pascasarjana Gelar Monev
22 Apr 2024By oprpasca
Optimasilasi Penggunaan Mendeley dan Zotero Untuk Penulisan Karya Tulis Ilmiah
13 Mar 2024By oprpasca

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;