pasca@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Sinergi Membangun Pascasarjana Go Internasional

Home >Berita >Sinergi Membangun Pascasarjana Go Internasional
Diposting : Selasa, 25 Jan 2022, 14:18:54 | Dilihat : 484 kali
Sinergi Membangun Pascasarjana Go Internasional


PASCASARJANA – Pascsarjana Universitas Islam Negeri Kiai Haji AchmadSiddiqJember (UIN KHAS Jember) berkomitmen untuk membangun reputasi internasional melalui berbagai kegiatan akademik yang produktif. Hal ini bias dicapai dengan komitmen bersama dan sinergi di antara seluruh civitas akademika.Tanpa sinergi, tujuan besar Pascasarjana UIN KHAS Jember akan sulit tercapai.

Demikian yang terungkap dalam acara pisah sambut dalam rangka pergantian Direktur dan Wakil Direktur serta Ketua Prodi S2 dan S3 Pascasarjana pada Senin (23/1/2022) di Aula Pascasarjana UIN KHAS Jember. Acara pisah sambut dilakukan secara offline yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar pascasarjana. Salah satu rangkaian acara pisah sambut yaitu serah terima memori jabatan oleh Direktur Pasacasarjana sebelumnya Prof. Dr. H. Abd. Halim Soebahar, MA. Kepada Direktur Pasacasarjana yang baru Prof. Dr. Moh. Dahlan, M.Ag.

Dalam sambutannya, Prof. Halim Soebahar menyampaikan hasil kerja selama menjabat sebagai Direktur Pascasarjana yang berjalan baik dan kondusif. Diantaranya, para lulusan S3 Pascsarjana UIN KHAS Jember mendapatkan posisi yang baik di tengah-tengah masyarakat dengan mendapatkan kepercayaan memimpin perguruan tinggi. “Banyak para doctor kita, yakni MPI S3 yang memiliki kemampuan sangat baik dalam memimpin perguruan tinggi,” ujar Prof Halim.

Untuk itu, Prof. Halim mengharapkan agar seluruh seluruh mahasiswa Pascasarjana terus dirangkul dan disapa. “Pada program S2 PAI (Pendidikan Agama Islam), terdapat kerjasama dengan Pemprov Jawa Timur diharapkan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tersebut dapat kita hantarkan tidak melebihi semester 6 sesuai dengan komitmen kita bersama, mari kita kawal bersama-sama pasacasarjana sesuai dengan posisinya masing-masing,”ujar Prof. Halim.

Sementara itu, Prof. Dahlan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prof. Halim atas pemikiran, gagasan, dan upaya yang telah diberikan demi kemajuan Pasacsarjana. Pihaknya akan siap bersinergi dan berkolaborasi. Untuk pihaknya mengharapkan Prof. Halim untuk terus bias mendampingi dalam upaya meningkatkan kualitas akademik Pascasarjana UIN KHAS Jember.

“Apa yang disampaikan oleh Prof. Halim bahwa kita harus mengawal bersama pascasarjana ini, karena kebersamaan itu merupakan sebuah unsur yang penting dalam melakukan sinergi dengan seluruh pihak, sehingga kita dapat membawa pascasarjana dan juga perguruan tinggi lebih baik. Kami berkomitmen untuk memberikan kinerja yang terbaik demi mencapai target-target yang telah dirumuskan bersama,” ujar Prof. Dahlan.

Sebagai direktur Pascasarjana yang baru, pihaknya berkomitmen untuk “melejitkan” Pascasarjana UIN KHAS Jember sebagai kampus bereputasi internasional. Prof. Dahlan mencontohkan program studi di luar negeri yang didukung dengan sumber daya dosen yang berkualitas. Dukungan sumber daya dosen pada prodi menjadi salah satu syarat agar prodi itu berkualitas. “Di Jerman, misalnya Prodi-prodi yang belum punya guru besar, itu bisa ditutup,” ujarnya.

Untuk diketahui, acara pisah sambut Pascasarjana UIN KHAS Jember ini sebagai tindak lanjut dari Keputusan Rektor UIN KHAS Jember Prof. Dr. H. Babun Suharto, SE, MM yang telah melantik sekitar 60 pejabat, termasuk Kaprodi di Pascasarjana UIN KHAS Jember. Diantaranya, Kaprodi S2 Pendidikan Agama Islam (PAI) Dr. Dyah Nawangsari, M.Ag digantikan oleh Dr. Hj. St. Rodliyah, M.Pd., Kaprodi S2 PGMI Dr. Hj. St. Mislikhah, M.Ag., digantikan oleh Dr. H. Abdul Muhit, M.Ag., Kaprodi S2 Ekonomi Syariah Dr. H. Misbahul Munir, MM digantikan oleh Dr. Ahmadiono, M.E.I., dan Kaprodi S2 Studi Islam Dr. Ahmadiono digantikan oleh Dr. H. Pujiono, M.Ag.  “Kepada pejabat yang baru dilantik segera melaksanakan tugas, terutama di Pascasarjana UIN KHAS Jember untuk meningkatkan akreditasinya, karena wadir sekarang memiliki pengalaman sebagai assesor,” tegas Prof.Babun (humas pasca)

Berita Terbaru

Visitasi Prodi Baru S3 Ekonomi Syariah Pascasarjana UIN KHAS Jember : Langkah Peningkatan Lembaga dan Menjawab Tantangan Pasar
07 May 2024By oprpasca
Direktur Pascasarjana UIN KHAS Jember Jadi Narasumber Seminar Pengelolaan Program Doktor di IAIN Palangka Raya
07 May 2024By oprpasca
Pascasarjana Gelar FGD Review Kurikulum Berbasis OBE
30 Apr 2024By oprpasca

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;