pasca@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Teguhkan Spirit Religius Sambut Ramadhan 1445H, Direktur Pascasarjana UIN KHAS Ajak Civitas Akademika Baca Dzikrul Ghofilin

Home >Berita >Teguhkan Spirit Religius Sambut Ramadhan 1445H, Direktur Pascasarjana UIN KHAS Ajak Civitas Akademika Baca Dzikrul Ghofilin
Diposting : Rabu, 06 Mar 2024, 14:24:52 | Dilihat : 296 kali
Teguhkan Spirit Religius Sambut Ramadhan 1445H, Direktur Pascasarjana UIN KHAS Ajak Civitas Akademika Baca Dzikrul Ghofilin


Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H Tahun 2024, Civitas Akademika Pascasarjana UIN KHAS Jember mengadakan kegiatan silaturrahmi dikemas dengan pembacaan Dzikrul Ghofilin. 

Kegiatan ini dilaksankan di Ruang Direktur Pascasarjana UIN KHAS Jember pada Rabu, 6 Maret 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Prof. Chotib, Wakil Direktur Pascasarajana dan seluruh Kaprodi, Staff, dan tenaga kependidikan di lingkungan Pascasarjana UIN KHAS Jember. 

Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIB dibuka dengan Sambutan Direktur Pascasarjana, "Terima Kasih atas kehadiran bapak dan ibu sekalian yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti acara silaturrahmi ini, kegiatan dzikir ini akan senantiasa kita istiqomahkan setiap awal bulan." Ungkap Prof. Chotib. 

"Dzikrul Ghofilin ini meruparan peninggalan Kiai Achmad Siddiq yang namanya saat ini digunakan nama kampus kita ini. Semoga dengan mengamalkan dzikrul ghofilin ini kita dapat menciptakan suasana religius di lingkungan kita bekerja.” Pungkas Prof. Chotib.

Kegiatan pembacaan Dzikrul Ghofilin ini menghadirkan Gus Hisyam, putra dari KH. Achmad Siddiq, sekaligus salah satu pemilik dari amalan tersebut yang namaya di abadikan menjadi nama kampus.

"Dengan mengamalkan Dzikrul Ghofilin ini semoga kita semua senantiasa terjaga akidah dan akhlak serta Ukhuwah Islamiyahnya, memunculkan rasa tawakal, ikhlas, keinginan akan bertaubat, dan takut kepada Allah swt." ungkap GUs Hisyam.

"Selain itu, amalan ini bisa mendatangkan ketenangan hidup, menjadikan sikap dan perilaku lebih baik lagi, lebih meningkatkan dan menjaga ibadah shalat wajib kita dengan berjamaah; Lebih mensyukuri atas segala nikmat dari Allah. swt." Pungkas Gus Hisyam Ahmad Sidiq.

Keluarga Besar Civitas Akademika Pascasarjana UIN KHAS Jember mengucapkan "Marhaban Yaa Ramadhan Selamat Datang Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Semoga Amal Ibadah Kita diterima oleh Allah SWT". ~ Tim Pasca

Berita Terbaru

Benchmarking dan MoU Pascasarjana UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dan IAIN Palangkaraya
04 Jul 2024By oprpasca
Penentuan Kelulusan PMB Pascasarjana Gel. I T.A 2024/2025
27 Jun 2024By oprpasca
RAPAT KERJA PASCASARJANA UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER
20 May 2024By oprpasca

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;