pasca@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Penandatanganan MoU Beasiswa antara LPPD Jawa Timur dan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember

Home >Berita >Penandatanganan MoU Beasiswa antara LPPD Jawa Timur dan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember
Diposting : Rabu, 04 Sep 2024, 20:48:22 | Dilihat : 151 kali
Penandatanganan MoU Beasiswa antara LPPD Jawa Timur dan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember


Surabaya, 4 September 2024 – Lembaga Pengembangan Pesantren dan Diniyah (LPPD) Provinsi Jawa Timur dan Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq Jember baru saja menandatangani nota kesepahaman (MoU) mengenai pemberian beasiswa kepada para santri dan lembaga pesantren di Jawa Timur.

Acara penandatanganan yang berlangsung di Islamic Center Provinsi Jawa Timur ini bersamaan dengan kegiatan “Studium General Mahasiswa Baru Penerima Beasiswa Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Tahun 2024”, program beasiswa LPPD ini bertujuan untuk meningkatan kualitas pendidikan pesantren melalui bantuan penyelenggaraan pendidikan tinggi dengan wujud program pemberian afirmasi studi lanjut jenjang pendidikan tinggi pada masyarakat pesantren di jawa Timur.

Dalam MoU ini, LPPD Jawa Timur sepakat untuk menyediakan dana beasiswa yang nantinya akan dikelola oleh UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. Beasiswa ini akan diberikan kepada mahasiswa yang telah terjaring hingga dinyatakan lulus dalam hasil penjaringan akhir tahap II.

Rektor UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Prof. Dr. H. Hepni, M.M., menyambut baik kerjasama ini. "Kami sangat berterima kasih kepada Prof. Dr. H. Abd. Halim Soebahar, M.A. Selaku ketua LPPD Jawa Timur atas dukungannya. Beasiswa ini akan sangat membantu masyarakat pesantren untuk terus melanjutkan pendidikan dan dapat berkontribusi positif kepada masyarakat."

Sementara itu, Ketua LPPD Jawa Timur, Prof. Dr. H. Abd. Halim Soebahar, M.A, menyatakan harapannya agar kerjasama yang telah belangsung selama ini dapat memperkuat sinergi dalam pengembangan sumber daya manusia di Jawa Timur. "Kami berharap, melalui beasiswa ini, dapat memotivasi masyarakat pesantren untuk lebih bersemangat dalam belajar dan berprestasi, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat."

Berita Terbaru

UIN KHAS Jember Raih Akreditasi Unggul, Prodi S3 HKI Divisitasi
04 Sep 2024By oprpasca
Penandatanganan MoU Beasiswa antara LPPD Jawa Timur dan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember
04 Sep 2024By oprpasca
Sambut Mahasiswa Baru, Pascasarjana Gelar Peningkatan Mutu Dosen dan Tendik
30 Aug 2024By oprpasca

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;