pasca@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Sambut Mahasiswa Baru, Pascasarjana Gelar Peningkatan Mutu Dosen dan Tendik

Home >Berita >Sambut Mahasiswa Baru, Pascasarjana Gelar Peningkatan Mutu Dosen dan Tendik
Diposting : Jumat, 30 Aug 2024, 08:46:28 | Dilihat : 132 kali
Sambut Mahasiswa Baru, Pascasarjana Gelar Peningkatan Mutu Dosen dan Tendik


KEDIRI – Pascasarjana UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember (UIN KHAS Jember) terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi dengan senantiasa fokus pada peningkatan kompetensi dosen dan tenaga kependidikan, khususnya di lingkungan pascasarjana. Berbagai program dan kegiatan telah dan akan dilaksanakan untuk mencapai tujuan tersebut. Salah satunya menggelar kegiatan Peningkatan Mutu Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik) Pascasarjana UIN KHAS Jember yang dipusatkan di Lotus Garden Hotel Kediri, 29-31 Agustus 2024.

Rangkaian kegiatan di Kediri tersebut diawali kegiatan spiritual dengan berziarah di makam KH. Muhammad Siddiq (Jember), KH Abdul Hamid/Mbah Hamid (Pasuruan), KH Achmad Siddiq (Kediri), dan KH. Chamim Dzajuli/Gus Miek (Kediri). Para Kaprodi (S2 dan S3), dosen dan tendik Pascasarjana secara khusyuk mengikuti pembacaan surat yasin, tahlil, dan doa untuk keselamatan. 
Direktur Pascasarjana UIN KHAS Jember Prof. Dr. Moch. Chotib, MM mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang untuk memastikan bahwa seluruh civitas akademika di lingkungan Pascasarjana UIN KHAS Jember  dapat memenuhi standar akademik dan profesional yang tinggi, serta dapat menyelesaikan studi dalam waktu yang cepat dengan senantiasa berpegang pada pedoman akademik yang telah ada. 
“Kita tata kembali niat kita bersama baik Kaprodi, Dosen, Tenaga Kependidikan, maupun tenaga kebersihan senantiasa menjaga ucapan, tingkah laku, dan senantiasa memberikan pelayanan prima kepada mahasiswa, dengan seperti itu niatan kita dalam bertholabul ilmi (menuntut ilmu) dapat menjaga barokah,” ujar Prof. Chotib.
Selain memberikan layanan prima kepada para mahasiswa, rangkaian kegiatan peningkatan mutu ini untuk memperkuat 8 prodi S2 dan 3 prodi S3 dalam kualitas akreditasi. Apalagi, Pascasarjana diberikan amanah untuk membuka dua Prodi S3, yakni Program Doktor Ekonomi Syariah yang sudah divisitasi dan Program Doktor Hukum Keluarga yang akan menjalani visitasi. “Tentu saja, dengan pembukaan prodi S3 ini, dibutuhkan kebersamaan dosen dan Tendik dalam memberikan pelayanan yang baik,” ujarnya. 
    Terkait dengan kegiatan spiritual, Prof. Chotib menyampaikan sebagai bentuk tadzim/bakti kepada ulama, yakni KH Achmad Siddiq yang dijadikan namanya sebagai nama UIN KHAS Jember sehingga penting untuk menapak tilas perjalanan KH Achmad Siddiq. “Rangkaian kegiatan spiritual ini sangat penting karena ikut meneladani ulama, yang namanya menjadi kebanggaan kampus kita,” ujarnya. 
    Sementara itu, Wakil Direktur Pascasarjana UIN KHAS Jember Dr. H. Saihan, M.Pd.I., mengungkapkan bahwa Pascasarjana sedang memiliki gawe besar untuk memperkuat Program Doktor yang akan menjalani visitasi, khususnya S3 Hukum Keluarga. “Kalau yang S3 Ekonomi Syariah sudah selesai visitasi, kita tinggal menunggu hasilnya. Dan, awal September nanti akan visitasi S3 Hukum Keluarga, sehingga dibutuhkan kebersamaan, semangat, dan kerja tim yang semakin kuat dalam meningkatkan kualitas kita,” ujarnya (wks/drkw)

Berita Terbaru

UIN KHAS Jember Raih Akreditasi Unggul, Prodi S3 HKI Divisitasi
04 Sep 2024By oprpasca
Penandatanganan MoU Beasiswa antara LPPD Jawa Timur dan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember
04 Sep 2024By oprpasca
Sambut Mahasiswa Baru, Pascasarjana Gelar Peningkatan Mutu Dosen dan Tendik
30 Aug 2024By oprpasca

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;